'⌣'

me n pooh

Silahkan download

Sabtu, 22 Januari 2011

Sejumlah Marmut Tambah Gemuk..??

Ternyata dampak pemanasan global tidak hanya menganggu kehidupan manusia saja, hewan pun turut terkena dampak dari global warming ini!

Salah satu hewan tersebut adalah marmut. Ya, akibat pemanasan global warming sejumlah marmut mengalami gemuk dari sebelumnya. Dari penelitian sekelompok ilmuwan di Colorado terungkap bahwa marmut justru menjadi lebih gemuk tubuhnya lantaran perubahan iklim.

Suhu yang lebih hangat rupanya membuat marmut lebih cepat bangun dari masa hibernasi dan lebih banyak makan. Marmut menjadi satu dari sedikit satwa yang bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan temperatur global.

Namun demikian, marmut itu aktif antara empat sampai lima bulan dalam setahun. Adanya bulan ekstra membuat masa bangun mereka meningkat sebesar 20 persen. Pada akhirnya, populasi marmut menjadi tidak bisa dikontrol.

Bulan ekstra ini juga membuat mereka juga mendapatkan kalori yang lebih banyak dan membuat mereka bisa bertahan lebih lama di musim semi yang kering. Pada akhirnya, saat mereka menuju masa hibernasi, yaitu pada September, tubuh marmut itu lebih gemuk.

Para Ilmuwan itu mencatat 1.190 ekor marmut betina dan menemukan bobot tubuhnya pada Agustus 2008 meningkat rata-rata 6,8 pon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar